Selasa, 22 Juli 2014

MENUJU PILPRES YG DAMAI DAN BERMARTABAT

Alhamdulillah tahapan kampanye PILPRES telah berakhir kemarin tgl 5 Juli 2014. Berbagai insident dan ketegangan selama kampanye baik di dunia nyata maupun di dunia maya baik itu liwat media sosial maupun liwat media massa telah dilalui dengan baik walaupun ada riak-riak kecil. Kita semua telah menjadi saksi sejarah atas misi demokrasi langsung yang dijalani di era reformasi pasca 16 tahun bangsa ini Hijrah dari sistem Oligarki ke sistem Demokrasi langsung yang penuh tantangan dan harapan.

Kini saatnya minggu tenang tapi masyarakat harus tetap waspada dan selalu siap mengawasi masa minggu tenang sampai jelang hari pencoblosan. Pastikan tidak terjadi kecurangan atau pelanggaran PILPRES selama priode minggu tenang sebab masyarakat Indonesia pada dasarnya sangat mencintai perdamaian dan menginginkan terciptanya keamanan bersama untuk pemilu yang damai dan bermartabat.

Ingat semua jenis pelanggaran dalam Pemilu dapat dianggap sebagai kejahatan Pemilu (Electoral Crime) dan setiap kecurangan Pemilu adalah musuh bersama atau musuh semua pihak (Common Enemy). Oknum-oknum yang mungkin terlibat kecurangan Pemilu Presiden akan berhadapan langsung dengan rakyat dan berani mempertanggung jawabkan perbuatannya. Rakyat sebagai pelaksana konstitusi (Constituent) selalu mengharapkan Pemilu Presiden akan melahirkan pemimpin Indonesia yang amanah. Semua masyarakat Indonesia sangat mengharapkan moment event Demokrasi langsung ini tidak akan dinodai oleh aksi kecurangan dan politik busuk (Political Decay).

Berharap semoga Pemerintah dan aparat keamanan akan tetap berada pada posisi netral sesuai amanah konstitusi. Saatnya masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan bijak yang menghormati prinsip-prinsip Demokrasi dan keadilan agar bangsa Indonesia akan tetap dihormati dan disegani di mata masyarakat dunia.

Insya Allah siapapun pasangan Capres-Cawapres yang akan terpilih tanggal 9 Juli 2014 harus diterima dengan lapang dada karena Capres-Cawapres yang terpilih akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar